Profil
Selayang Pandang

“Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan ummat, yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung”.(QS. Ali Imron : 104)

“Barangsiapa yang mengajak kepada kebaikan itu berhak mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia mendapat dosa seperti dosa orang yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun”. (HR. Muslim)

Forum Komunikasi Mahasiswa Hiizbullah ( FKMH ) merupakan wadah perjuangan di perguruan tinggi (PT) bagi mahasiswa Jama’ah MUslimin (HIZBULLAH) dalam mendakwahkan Al-Haq Khilafah A’La Minhaajin Nubuwwah.

Berawal dari diskusi dan pembicaraan dari beberapa mahasiswa mengenai langkah perjuangan atau dakwah jama’ah Muslimin (HIzbullah) ke depan terutama di lingkungan kampus karena tugas untuk mendakwahkan khilafah ini adalah tugas kita bersama. Beberapa orang mahasiswa yang berasal dari dua Perguruan Tinggi yang ada di Lampung yaitu Universitas Lampung (UNILA) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung pada waktu itu berinisiatif untuk membentuk sebuah wadah yang lebih terstruktural dan teroganisir tentang syi’ar da’wah di lingkungan kampus terutama yang ada di Lampung dan harapannya kedepan bisa tersebar menyeluruh di wilayah Indonesia , maka dicetuskanlah wadah tersebut dengan nama Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) Jama’ah Muslimin (HIZBULLAH) Wilayah Lampung dengan memutuskan secara Musyawarah Bahwa Rolis Ikhwanudin di amanahi sebagai Amirnya yang membawahi empat keamiran yang ada di Perguruan Tinggi yaitu :
1. Keamiran di Universitas Lampung (UNILA) dengan Umarrudinul Islam sebagai Amir
2. Keamiran IAIN Rden Intan Lampung dengan Anas sebagai Amir
3. Keamiran Tekhnokrat,DCC,UMITRA, DARMAJAYA dengan Irfanudin sebagai Amir
4. Keamiran POLTEKES, POLINELA dan MALAHAYATI belum terbentuk Amirnya
Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) didirikan di Masjid Taqwa Muhajirun Komplek Ponpes Al-Fatah Negara Ratu Natar Lam-Sel pada hari Kamis tanggal 04 Muharram 1430 Hiriyah, bertepatan dengan tanggal 01 Januari 2009 Masehi pukul 14.00 WIB
Sebagai wadah gerakan Dakwah yang baru saja berdiri harapan kedepannya adalah dapat menjadi salah satu forum yang eksis dan istiqomah dalam syiar gerak da’wah kampus di dunia. Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) merupakan wadah bagi mahasiswa/i ikhwan-ikhwan Jama’ah MUslimin (HIZBULLAH) yang menisbatkan dirinya pada syi’ar da’wah kampus dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Lebih dari itu, dalam pengembangan SDM kadernya FKMH pun telah berusaha mengembangkan dirinya tidak hanya sebagai wadah da’wah kampus melainkan juga pada bidang-bidang lainnya seperti, syi’ar-syiar Islam, pembinaan mentor di sekolah-sekolah. Mengadakan training-training , dsb.
Dengan memfokuskan pembinaan kader pada 3 elemen penting; yakni Pengembangan Potensi Fikriyah (Wawasan pengetahuan), Pengembangan Potensi Jasadiyah (Fisik yang kuat), dan Pengembangan Potensi Ruhiyah (Spiritual yang matang) maka diharapkan kedepan FKMH akan lebih berkembang dalam syi’ar dan gerak juangnya serta mampu menghasilkan kader-kader yang militan dan profetik.

Dasar/landasan Pemikiran
“ Sesungguhnya allah tidak akan merubah nasib sesuatu kaum sehingga ia mau merubahnya sendiri ” (Ar-Ra’ud : 11)
“Alhaqqu billaa nidzham yaghlibuhu Albathilu binnidzham,”
“kebenaran yang tidak di organisir dengan baik akan dikalahkan oleh keburukan yang terorganisir dengan baik” (Umar Bin Khattab)

Visi – Misi FKMH

• Visi FKMH
Sebagai wadah perjuangan kepentingan bersama guna membina dan mengembangkan Da’wah Islamiyah dan Khilafah A’la Minhaajin Nubuwwah di lingkungan kampus khususnya dan di masyarakat (ummat) pada umumnya.
• Misi FKMH
1.Berdakwah dengan berlandaskan Al-Qur’an dan As-sunnah
2.Berjuang Mengembalikan kejayaan umat Islam Dengan tegaknya Khilafah dan Syari’at Islam
3.Mengajak kaum Muslimin untuk bersatu kembali kepada satu pimpinan umat Islam kembali kepada Khilafah Yang mengikuti jejak Kenabian (Khilafah A’la Minhaajin Nubuwwah)

Struktur Kepengurusan
Penasehat : Ust Nurkhalis
Pembina : Abu labib Abdillah
Ikhwanuddin
Bpk Apandi
Ust Edi Susanto
Amir : Rolis ikhwanuddin
Katib : Fitri Yulianti
Maliyah : Abidah Almuthmainnah

Bidang-Bidang
• Bidang I Kaderisasi : Yusro Haryadi (Ambid)
Umar
Triska retno w
Khoirun Nufus
• Bidang II KK : Hudal Hakim (Ambid)
Dwi Yunita Sari
Uliyatul Aini
Siti Ruqayyah
• Bidang III Ukhuwah : Nurhadis (Ambid)
Kahfi
Zainil Abidin
Irfanuddin
• Bidang Ekonomi : Burhanuddin (Ambid)
Siti Maisyaroh
Jumiati
0 Responses